Akademi Remaja Kreatif Indonesia 2016 [Part #1]

ARKI 2016! #TheNextCreator

14731378_10154708108962074_2656526626905298550_n

ARKI 2016, The Next Creator!

Hai teman-teman…. Udah lama nih nggak pernah ngisi blog. Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku di ARKI 2016 kemarin, tanggal 11-15 Oktober di Hotel Mega Anggrek Jakarta.

Sebelumnya, aku mau cerita sedikit nih tentang ARKI. ARKI adalah singkatan dari Akademi Remaja Kreatif Indonesia. Lomba ini diadakan oleh Dar Mizan yang bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Keatas, Kemendikbud. Meski diadakan oleh PSMA, anak SMP boleh ikutan juga kok. ARKI sendiri terbagi menjadi 3 katgori yaitu cipta cerpen, syair dan komik.

Sampai saat ini, ARKI baru diadakan 2 kali. ARKI batch 1 diadakan tahun 2015 di hotel twins plaza. Saat itu jumlah peserta mencapai 100 (50 cerpen, 25 syair, 25 komik). Sedangkan ARKI batch 2(tahun 2016) berkegiatan di hotel mega anggrek, SMA 78 Jakarta dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan jumlah perserta 60 (30 cerpen, 15 syair, 15 komik).

Tahun kemarin ARKI juga bekerjasama dengan program keluarga sebangsa. Lebih lengkapnya bisa dibaca di https://keluargasebangsa.com/ ya….

Oke deh, Happy Reading ^^

H-1 ARKI 2016

“Eh, kalian udah selesai packing? Udah berapa persen?”

“Aku baru ambil SPPD ><.”

“Besok pesawat jam berapa nyampainya?”

“Kabarin lho ya…. Jangan lupa bawa oleh-oleh dari kota masing-masing.”

“Kalau liat cowok tinggi dengan wajah pas pasan itu aku.”

Kira-kira begitulah percakapan sebagian besar peserta ARKI di grup line. Ya, kami memang membentuk grup line beberapa hari setelah pengumuman finalis diumumkan. Tentu saja anggota grup ini belum sampai 60 orang. Tapi waktu itu grup sudah ramai dan menjadi hiburan buatku. Aku membaca chatnya sambil berandai-andai wajah orang-orang ini dan keseruan acara nanti.

Hari itu, aku sama kak Intan juga mulai kontak-kontakan untuk berangkat bareng besok. Kan jadi hemat ongkos gitu… hehehe…. Kebetulan orang tua juga waktu itu nggak bisa nganterin karena ada acara.

Oh iya, just info. Banyak alumni ARKI 2015 yang lolos juga ke ARKI 2016 ini. Ada 12 orang kalau nggak salah. Kita janjian pakai baju ARKI tahun lalu yang mana aja. Yang warna biru atau kuning.

“Oke, sampai jumpa besok!”

 

Hari Pertama

Pagi hari bisa dibilang aku nggak sekolah. Padahal banyak presentasi dan ulangan. Bangun tidur aku langsung packing baju secepat mungkin. Ya, aku baru packing pagi-pagi. Habis itu langsung beralih ke laptop untuk bikin presentasi kelompok. Paling nggak aku ikut kerja kelompok meski nggak ikut presentasi. Hitung-hitung nambah nilai ^^.

Rencananya aku berangkat bareng temen ARKI juga nih dari Bogor. Namanya Kak Intan. Kita udah mengalami suka dan duka bersama (cieeeee*/).  Pertama kali kenal pas SD, di acara menulis juga. Lomba Menulis Cerita Anak yang diadakan oleh kemendikbud (lengkapnya lihat postinganku sebelumnya). Kebetulan tahun lalu kita berjumpa lagi di ARKI 2015. Satu kelompok pula.

Akhirnya jam 11 (atau 12?) aku janjian sama Kak Intan di gerbang Villa Bogor Indah 2. Sempet bingung juga sih karena nggak ketemu-ketemu. Setelah aku menemukan kak Intan di gerbang Villa Bogor Indah 5 kita langsung ngobrol rame. Sebelumnya kita juga udah janjian dress code untuk hari ini. Baju ARKI yang garis-garis biru gitu deh. Intinya aku dititipin ke orang tuanya Kak Intan. By the way, grup line juga udah rame banget. Banyak yang udah sampai di hotel, kenalan, bahkan wawancara ketika aku masih mengerjakan tugas sekolah PPT kelompokku -_-.

Singkat cerita aku sampai di Hotel Mega Anggrek, Jakarta. Di sana ketemu gurunya kak Intan dan langsung foto-foto (narsis lah intinya). Registrasi, dapet kamar terus makan siang. Nah, pas makan siang itulah aku mulai SKSD. Oh, iya sebelumnya ketemu anak-anak pake seragam yang ngakunya anak ARKI. Ternyata emang anak ARKI dari SMA 78 sih…. Ketemu Kak Rahmah yang aku kangenin juga. Kenalan pertama tuh Kak Mazro (Kelas 12 dari Lamongan), Kak Raihan (Cewek lho ya…. Kelas 11 dari Malang) dan Kak Justika (Kelas 11). Terus ketemu sama kelompoknya Kak Alya, Kak Nada (Nenek), Kak Sesy dan Kak Waffa.

14570396_1386249284726383_5197511866458297261_n

Baru sampai Hotel~

Rubee canggung nggak? Kalau ditanya kayak begitu sih, aku bakal jawab canggung banget. Jujur, di sekolah aku termasuk tipe anak pemalu. Pembuktiannya ada di ARKI 2015. Aku pendiam banget sampai nggak ada satupun kamera yang memotret wajahku :v. Mungkin faktor kelas juga ya. Pas ARKI 2015 aku kelas 7. Masih junior banget dibanding anak kelas 8-12 (yaps, kita dicampur). Baru keluar SD gitu…. Makannya di ARKI 2016 ini aku ngerubah sikapku secara total. Aku mikirnya aku udah punya adik kelas kok. Kenapa harus malu. Kenyataannya tahun ini, kelas 8 tetep yang paling muda :”.

Aku dan kak Intan dapet kamar 503. Nyatanya AC di kamar itu rusak dan dipindah ke kamar 527. Kamar itu lebih besar guys XD. Rejeki anak saleh….

15102225_1435204029830908_56297121_o

Kamar 503. With Kak Intan

****

 Acara dimulai lagi jam 4 sore. Aku dan kak Intan agak telat karena kebanyakan foto-foto di kamar. Kita lari-larian di koridor ke lift, sama lift ke balroom. Pas masuk ballroom aku dan kak Intan terpisah. Dia memilih duduk manis. Dan aku bergabung dengan anak-anak ARKI yang main games sambung kata di lantai (ngehampar). Nggak berapa lama barulah kami disuruh duduk dengan tenang dan rapih.

Bisa dibilang acara ini nggak ada di buku panduan. Semacam Technical Metting gitu deh sama juri. Kita dikenalin sama juri masing-masing kategori plus dikasih tips. Juri kategori cerpen itu Pak Boim Lebon, Pak Irfan Hidayatullah dan Kak Ziggy Z. Kita diberi tahu untuk membuat cerpen yang ringan dan gampang dibaca. Tunjukkan sisi remaja dan tambahkan sedikit humor. Di situlah aku mulai nervous, cerpen humor bukan gaya aku banget ><. Setelah selesai kita boleh balik ke kamar. Jam 7 kami diminta berkumpul kembali untuk acara pembukaan.

Karena barisan perempuan penuh. Aku terpaksa duduk di barisan anak laki-laki. Di situlah aku dapat teman baru. 2 laki-laki SMA namanya Kak Rizal (kelas 12-Sukabumi) sama kak Dico (Kelas 10-Bali. Ngakunya lahir 2003 tapi kecepetan masuk TK. Payahnya semua anak ARKI percaya. Pas selesai ARKI barulah sebuah kenyataan diungkapkan di grup kalu dia lahir 2001-dalam artian NORMAL). Ada juga kak Farhan dan kawan-kawan. Pokoknya tahun ini aku dapet banya teman deh. Nggak kayak ARKI tahun lalu :”.

Pembukaan berlangsung dengan khidmat. Pembukaan ini juga dihadiri dengan keluarga sebangsa. Pas pertama kali ketemu keluarga sebangsaku, aku kaget. Kakak sebangsaku mahasiswa semua dan cantik-cantik semua. Oh iya, teman serumahku adalah Kak Virga Ega (11-Akselerasi).

Setelah pertemuan dengan keluarga sebangsa, barulah kami berfoto-foto. Alhamdulillah hari pertama udah deket sama peserta lainnya. Pulang dari acara pembukaan (kalau nggak salah jam 10) Kak Mazro, Kak Rayhan dan Kak Lia ke kamarku untuk menghabiskan bekal Kak Intan. Nggak berapa lama datang lagi kak Indah. Mereka pergi dari kamarku jam 11 an. Alhasil aku tidur jam 1 malam.

Malam itu aku bener-bener deg-deg an. Memikirkan tema cerpen yang akan dilombakan besok. Sambil flashback, peserta lainnya udah pada menang lomba tingat nasional semua. Mindeeerrr…..

Iklan

Hachimi & Hachiko

Yeay! Buku ketigaku di KKPK terbit.

Buku ini berjudul Hachimi & Hachiko. Temanya Aku dan Binatang Peliharaan.

Kalian bisa membaca 10 cerita keren di buku ini.

screen2bshot2b2015-12-272bat2b11-18-142bam

Buku KKPK Juiceme Hachimi & Hachiko

Yuk kita lihat Sipnosisnya :

Hachimi dan Hachiko. Itu nama hamster peliharaan Chyntia. Kesukaan Hachimi dan Hachiko adalah bemain lari-larian dan tidur di dalam rumah kecil yang terletak di lantai atas kandang mereka. Lucu, deh! Chyntia punya banyak cerita tentang kedua hamster kesayangannya itu, lho! Apa saja, ya, ceritanya?

Kalau Ailsa punya binatang kesayangan yang mirip dengan tokoh kartun Garfield. Namanya Pussy. Mama Ailsa pun sangat sayang dengan Pussy. Mereka sering berebut untuk menggendong Pussy. Ke mana pun mereka pergi, Pussy selalu dibawa. Waktu liburan ke Jakarta dan Lembang, Pussy diajak. Bahkan, waktu Alisa sekeluarga mudik ke Solo dan Kudus, Pussy ikut juga. Wah, asyik, ya!

Buku ini ditulis oleh Ailsa – Rafa – Raka – Callista – Cyntia – Yoshi – Azka – Rubee – Ihda – Diandra

Dibeli dan dimaca ya teman 🙂

Semoga suka dengan cerita-ceritanya.

Lomba Cerpen Anak Hari Kesehatan Nasional 2015

Ada lomba baru lagi nih…. Yuk ikutan 🙂

Lomba Cerpen Anak Hari Kesehatan Nasional

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerjasama dengan DAR Mizan mengadakan Lomba Cerpen Anak.

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA CERITA PENDEK KESEHATAN TINGKAT SD

1. Peserta lomba adalah siswa SD dan yang sederajat

2. Ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar

3. Tidak mengirimkan karya yang mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI

4. Hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan pada lomba yang sejenis

5. Naskah diketik menggunakan komputer pada kertas HVS ukuran A4, spasi 2, jenis huruf Times New Roman ukuran 12

6. Peserta hanya boleh mengirimkan satu cerpen sepanjang 4-6 halaman

7. Karya bertema (pilih salah satu):

– Perilaku Hidup Sehat dengan Melakukan Aktivitas Fisik

– Perilaku Hidup Sehat untuk Menciptakan Lingkungan Sehat

– Hidup Sehat Tanpa Rokok, Alkohol, dan Napza

– Waspada Penyalahgunaan Obat dan Penggunaan Obat yang Salah

– Menjaga Kesehatan Reproduksi Sejak Dini

– Imunisasi Penting untuk Mencegah Penyakit

– Makanan Sehat pada Anak dengan Gizi Seimbang agar Menghindari Obesitas dan Stunting

 

8. Pemenang lomba dan peserta yang terpilih akan diundang ke Jakarta untuk menerima hadiah

9. Karya dikirim dua rangkap (sudah distempel dan tanda tangan kepala sekolah) disertai dengan fotokopi identitas diri (kartu pelajar dan biodata singkat: nama, tempat tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon (handphone), e-mail, nama dan alamat sekolah, kelas) ke Sekretariat

LOMBA CERPEN KESEHATAN SD

Kementerian Kesehatan Pusat Promosi Kesehatan

Gedung Prof.  DR. Sujudi Lantai 10

Jln. Rasuna Said Kav X, 4-9 Kuningan Jakarta Selatan 12950

 

*Beri keterangan di sudut kiri atas amplop: Cerpen – SD

 

Karya diterima paling lambat 16 Oktober 2015 (cap pos)

Pemenang akan mendapatkan:

– Tabungan Pendidikan

– Trofi

– Bingkisan Istimewa

LMC (Lomba Menulis Cerita) – LMCR (Lomba Menulis Cerita Remaja) 2015

Yuk dibaca lagi 🙂

Selain Lomba Menulis Cerita Anak untuk siswa SD, hadir juga Lomba Menulis Cerita Remaja untuk siswa  SMP/Mts.

Mau ikut? Baca dulu persyaratannya….

Poster LMCR 2015

Poster LMCR 2015

LMCR (Lomba Menulis Cerita Remaja)

~Tema :

o0o     Kejujuran

o0o     Ketulusan

o0o     Disiplin

o0o     Kerja Keras

o0o     Cinta Tanah Air

o0o     Cinta Lingkungan

o0o     Kasih Sayang

o0o     Kesabaran

o0o     Sopan Santun

o0o     Toleransi

o0o     Kepedulian Sosial

o0o     Semangat Gotong Royong

o0o     Kepedulian Terhadap Bencana Alam

o0o     Semangat Kebaharian

~Persyaratan

o0o     Peserta adalah siswa SMP/MTs (dibuktikan   dengan surat keterangan Kepala Sekolah lengkap dengan NISN).

o0o     Tulisan berbentuk cerita.

o0o      Tulisan dibuat sendiri tanpa bantuan/interversi guru/orang tua dan bukan merupakan jiplakan, saduran atau terjemahan dari karya lain, diperkuat dengan “Surat Pernyataan Keaslian Karya/Naskah(bermaterai Rp6000,00).

o0o      Tulisan belum pernah dipublikasikan di media mana pun.

o0o      Panjang tulisan 4-10 halaman, diketik pada kertas ukuran A4 dengan jarak spasi 1,5 spasi, jenis huruf Times New Roman 12pt.

o0o      Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah.

o0o      Pada halaman terakhir dilampirkan biodata penulis seperti contoh (bisa di download di http://dikdas.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2015/05/Format-Biodata-LMCA-LMCR-Tahun-2015.docx)

~Pengiriman Naskah Cerita

o0o      Naskah cerita sebanyak 3 rangkap dimasukan ke dalam amplop, pada bagian luar ditulis “LMC-SMP/MTs 2015”, diantar langsung atau dikirim paling lambat tanggal 1 September 2015 (stempel pos)

o0o      Naskah cerita dikirim ke :

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar

Sub Output Pembinaan Pendidikan Estetika

Kompleks Kemdikbud, Gedung E, Lantai 5

Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270

~Hadiah

o0o      Panitia menyediakan hadiah utama berupa uang tunai sebagai berikut :

~~~     Pemenang 1                 : Rp6.000.000,00

~~~     Pemenang 2                 : Rp5.000.000,00

~~~     Pemenang 3                 : Rp4.500.000,00

~~~     Pemenang 4 s.d 6        : Rp4.000.000,00

~~~     Pemenang 7 s.d 10      : Rp3.500.000,00

o0o      Para pemenang juga akan mendapatkan hadiah hiburan lainnya.

~Ketentuan Panitia dan Pengumuman

o0o      Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berhak menerbitkan dan menggandakan naskah terpilih.

o0o      Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

o0o      Pemenang LMC SMP/MTs 2015 akan diumumkan pada tanggal 16 November 2015 melalui website dikdas.kemdikbud.go.id/

~Lain-lain

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi panitia penyelenggara :

Telepon : (021) 5725616 dan 57851730

E-Mail   : estetika_lmc_sd_smp@yahoo.co.id

Website  : dikdas.kemdikbud.go.id/

Untuk informasi lebih lanjut klik link ini http://dikdas.kemdikbud.go.id/index.php/siswa-sdmi-dan-smpmts-ikut-lomba-menulis-cerita-2015-yuk/

Yuk ikut lombanya 🙂

Jangan lupa, LMCA maupun LMCR ditutup tanggal 1 September 2015.

Selamat barkarya 🙂

LMC (Lomba Menulis Cerita) – LMCA (Lomba Menulis Cerita Anak) 2015

Salam Semangat Menulis 🙂

Info gembira datang kembali. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar kembali membuka event kepenulisan. Event ini rutin dilaksanakan selama 5 tahun. “LMC (Lomba Menulis Cerita)” (Nama Lomba) dibagi menjadi 2 kategori.

~LMCA (Lomba Menulis Cerita Anak) untuk Sekolah Dasar kelas III s.d. VI

~LMCR (Lomba Menulis Cerita Remaja) untuk Sekolah Menengah Pertama

10 karya terbaik akan diundang ke Jakarta dan melakukan seleksi final.

LMCA (Lomba Menulis Cerita Anak)
Poster LMCA 2015

Poster LMCA 2015

~Tema :

o0o     Kejujuran

o0o     Ketulusan

o0o     Disiplin

o0o     Kerja Keras

o0o     Cinta Tanah Air

o0o     Cinta Lingkungan

o0o     Kasih Sayang

o0o     Kesabaran

o0o     Sopan Santun

o0o     Toleransi

o0o     Kepedulian Sosial

o0o     Semangat Gotong Royong

o0o     Kepedulian Terhadap Bencana Alam

o0o     Semangat Kebaharian

~Persyaratan

o0o     Peserta adalah siswa SD/MI (terbuka dari kelas III hingga kelas VI, dibuktikan   dengan surat keterangan Kepala Sekolah lengkap dengan NISN).

o0o     Tulisan berbentuk cerita.

o0o      Tulisan dibuat sendiri tanpa bantuan/interversi guru/orang tua dan bukan merupakan jiplakan, saduran atau terjemahan dari karya lain, diperkuat dengan “Surat Pernyataan Keaslian Karya/Naskah(bermaterai Rp6000,00).

o0o      Tulisan belum pernah dipublikasikan di media mana pun.

o0o      Panjang tulisan 3-6 halaman, diketik pada kertas ukuran A4 dengan jarak spasi 1,5 spasi, jenis huruf Times New Roman 12pt.

o0o      Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah.

o0o      Pada halaman terakhir dilampirkan biodata penulis seperti contoh (bisa di download di http://dikdas.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2015/05/Format-Biodata-LMCA-LMCR-Tahun-2015.docx)

~Pengiriman Naskah Cerita

o0o      Naskah cerita sebanyak 3 rangkap dimasukan ke dalam amplop, pada bagian luar ditulis “LMC-SD/MI 2015”, diantar langsung atau dikirim paling lambat tanggal 1 September 2015 (stempel pos)

o0o      Naskah cerita dikirim ke :

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar

Sub Output Pembinaan Pendidikan Estetika

Kompleks Kemdikbud, Gedung E, Lantai 5

Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270

~Hadiah

o0o      Panitia menyediakan hadiah utama berupa uang tunai sebagai berikut :

~~~     Pemenang 1                 : Rp6.000.000,00

~~~     Pemenang 2                 : Rp5.000.000,00

~~~     Pemenang 3                 : Rp4.500.000,00

~~~     Pemenang 4 s.d 6        : Rp4.000.000,00

~~~     Pemenang 7 s.d 10      : Rp3.500.000,00

o0o      Para pemenang juga akan mendapatkan hadiah hiburan lainnya.

~Ketentuan Panitia dan Pengumuman

o0o      Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berhak menerbitkan dan menggandakan naskah terpilih.

o0o      Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

o0o      Pemenang LMC SD/MI 2015 akan diumumkan pada tanggal 16 November 2015 melalui website dikdas.kemdikbud.go.id/

~Lain-lain

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi panitia penyelenggara :

Telepon : (021) 5725616 dan 57851730

E-Mail   : estetika_lmc_sd_smp@yahoo.co.id

Website  : dikdas.kemdikbud.go.id/

Untuk informasi lebih lanjut klik link ini http://dikdas.kemdikbud.go.id/index.php/siswa-sdmi-dan-smpmts-ikut-lomba-menulis-cerita-2015-yuk/

Yuk buat ceritanya dan kirim karyamu.

LMCR? Tunggu tulisan berikutnya ya….  🙂

Dayung Terus Dayung Lagi

Setelah menanti cukup lama….

Akhirnya buku KKPK keduaku terbit…. 🙂

10 cerita keren dan mengasyikan sudah dapat dibaca di buku Juiceme Dayung Terus Dayung Lagi’.

Buku Dayung Terus Dayung Lagi

Buku ini ditulis oleh Diandra Nugraha Brilliansyah, Aisyah El Hafidzoh, Yuki Kristina Lase, Sabrina Aisya Rahma, Jonathan Bryan Laurencio, Fathiya Salma Sakura, Raihanni Putri Hidayati, Aurelia Rosalin Indratnashanty, Rubee Putri Risdiyanto dan Shofiyyah Lukman.

Kisah-kisah seru tentang olahraga sudah dapat dibaca. Cerpen-cerpen seru ini bedasarkan pengalaman para penulis.

Ini dia sipnosisnya :

Saat libur tiba, aku bersama keluargaku pergi ke Magelang untuk berolahraga air di Kali Elo. Olahraga air itu biasa disebut arung jeram atau rafting. Rasanya seru sekali! Lama-lama tantangan kami semakin berat, seperti melewati bebatuan dan derasnya air yang menghantam perahu karet.

Yuk dibaca cerita-ceritanya….  🙂

Gara-gara Kertas Brosur

Hore! Hore! Hore!

Karya pertamaku di KKPK akhirnya terbit…. 🙂

Cerpenku sudah bisa dibaca bareng 9 cerpen keren lainnya di buku Juiceme ‘Gara-Gara Kertas Brosur’.

    Buku KKPK Gara-gara           Kertas Brosur

Senangnya bisa sebuku dengan para penulis keren. Buku ini kutulis bersama Ida Ayu Pradwita Nashanti, Salwa Yumna Soyu, Prasetyaning Hutami, Adila Tsabita Suryo Kusumo, William Quinn Aguston, Roisatul Wahyu, Ismawati Suci Wihati, Princeyla Aughea dan Ghina Shabrina.

Buku ini berisi kisah-kisah seru tentang benda kesayangan. Cerpen yang ditulis di sini adalah pengalaman nyata para penulis. Mau baca sipnosisnya?

Nasha mempunyai kebiasaan unik, yaitu mengumpulkan brosur. Kertas brosur itu disebutnya “ewer-ewer”. Nasha tidak bisa tenang kalau tidak ada ewer-ewer. Tapi, karena ewer-ewer itu, Cantika dan Melody, kedua sahabat Nasha jadi memusuhinya. Kenapa, ya?

Ada juga cerita Adila yang tinggal di Jepang. Diary pink kesayangannya hilang, saat dia dan keluarganya pergi ke mal. Adila sangat sedih, karena ada kisah di balik diary kesayangannya itu. Apakah Adila berhasil menemukannya?

Mau tahu kelanjutan kisah mereka dan kisah teman-teman lain?

Yuk dibeli dan dibaca bukunya 🙂